Aceh Tamiang: Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn dan Wakil Bupati Aceh Tamiang H.T. Insyafuddin, ST, beserta Segenap Unsur Forkopimda dan Para Perangkat Daerah melaksanakan Safari Mahgrib berjama'ah di Mesjid Al- Khairiyah Kampung Jamur Jelatang Kecamatan Rantau. Kamis, (01/04/2021)

Usai melaksanakan Shalat berjamaah, Wabup Insyafuddin memberikan sedikit arahan kepada para jamaah. Ia mengingatkan kepada para jamaah untuk selalu menjaga kekompakan karena dapat mendatangkan keberkahan dan memberikan kelapangan rezeki.

Pada kesempatan ini juga, Wabup Insyafuddin menyampaikan tentang pembangunan infrastruktur sekitar wilayah itu. Dikatakannya, di tahun 2022 insyaAllah pembangunan jalan untuk Kampung Sapta Jaya akan selesai. Disamping itu pula, beliau juga mengharapkan agar Datok penghulu selalu meningkatkan shalat berjamaah di mesjid agar menjadi contoh bagi masyarakat.


Masalah pertanian juga sedikit disinggung dalam Safari tersebut, Ia jelaskan akan ada proyek pertanian organik untuk Tamiang dalam mengembangkan bibit dan penanaman pohon durian. Hal ini dilakukan seperti dalam penanaman bawang untuk meningkatkan pendapatan masyarakat dalam bidang pertanian.

"Dengan kebersamaan dan didasari dengan niat yang baik, maka InsyaAllah kedepannya Aceh Tamiang akan menjadi lebih baik pula," ujarnya mengakhiri.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut, Bupati Mursil memberikan bingkisan kepada BKM Masjid Al-Khairiyah berupa Vacum Cleaner, dan seperangkat Bola Lampu Emergency untuk keperluan Masjid Al- Khairiyah.

Sebelumnya dalam Tausiyah Ustazd Erwin Syah Mengatakan Salah Satu Nikmat yang diberikan Allah Adalah Nikmat Iman Untuk Meringankan langkah kaki kita kemesjid guna melaksanakan shalat berjamaah.


"Sekiranya Mereka tau shalat isya dan shalat subuh pahalanya sangat besar niscaya mereka akan datang dengan merangkak kemesjid. Kalau kita melangkah ke mesjid, maka tiap langkah kita di hitung pahala dan kalau kita memberi contoh yang buruk kepada orang lain maka kita akan mendapat keburukan terus apa yang dibuat orang tersebut itu," jelasnya.

Selanjutnya ia berpesan kalau mendengar suara azan berkumandang hendaklah bergegas melangkahkan kaki untuk shalat berjamaah di mesjid.

Turut Hadir Plt. Sekretaris Daerah, Drs. Abdullah, Para Perangkat Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Camat Rantau segenap jajaran, Segenap unsur Forkopimcam Rantau, Datok Penghulu Kampung jamur jelatang beserta Perangkatnya dan masyarakat seputaran Masjid Al-Khiriyah