Aceh Tamiang : Bupati Aceh Tamiang H. Mursil SH, M.Kn didampingi Ketua DPRK Aceh Tamiang Suprianto,ST, Kepala BAPPEDA Drs. Rianto Waris dan Camat Tenggulun Muhammad Dede Winata, S.STP, membuka Rapat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) RKPD Tahun 2022 bertempat di Aula Kantor Camat Tenggulun, pada Hari Senin (15/02/21).

Dalam sambutannya saat membuka rapat Musrenbang RKPD, Bupati Mursil sampaikan bahwa Pemkab Aceh Tamiang telah mengusulkan pembangunan infrastruktur jalan dari Kampung Simpang Kiri ke Kampung Selamat kepada Gubernur Aceh dan sudah diterima olehnya. Selain pembangunan jalan, masalah pertanian juga sudah diusulkan oleh Bupati Mursil langsung ke Kementerian Pertanian dengan usulan optimalisasi lahan rawa

“Sebagai upaya percepatan pembangunan infrastruktur pembangunan jalan di Aceh Tamiang, Saya telah usulkan anggaran pembangunannya ke Provinsi , ” ungkap Mursil.

Mursil berharap pembangunan di Aceh Tamiang dilakukan secara merata dan adil, tidak tebang pilih sesuai daerah pemilihan

"Jangan karena saya lahir di Seruway, terus pembangunan lebih banyak di Seruway, itu tidak boleh, tidak ada anak kandung dan anak tiri, begitu juga harapannya kepada para anggota dewan tidak hanya memihak kepada daerah pemilihannya saja, kasihan jika ada daerah yang tidak ada perwakilan dewannya,” ujarnya lagi.

Disela - sela sambutannya, Bupati Mursil turut mengajak masyarakat di Kecamatan tersebut untuk mensukseskan pencanangan Vaksinasi dan tidak percaya berita hoax terkait efek samping vaksin Covid-19

Sebelumnya, rapat ini diawali dengan laporan dari Camat Tenggulun. Dalam laporannya, Ia berharap agar dalam rapat ini, Ketua DPRK agar bisa menampung aspirasi dari masyarakat Kecamatan Tenggulun dan mendukung masalah infrastruktur yang ada di Kecamatan tenggulun.

Sementara itu, Kepala Bappeda Rianto Waris mengungkapkan mengenai usulan pembangunan, Ia katakan untuk menyelesaikannya ada 3 (tiga) pintu yang harus diterobos, yaitu pintu pertama usulan tersebut di musyawarahkan dalam rapat Musrembang Kecamatan, kemudian berlanjut ditingkat Kabupaten bersama SKPK terkait, dan terakhir tingkat Provinsi.

Selain Bupati Mursil, Musrembang ini juga dihadiri oleh Anggota DPRK daerah pemilihan wilayah hulu, Para Kepala OPD dan Forkopimcam Tenggulun, Mukim dan Para Datok Penghulu Kecamatan Tenggulun, serta Tokoh Masyarakat.