PELANTIKAN PENGURUS MAJELIS ADAT ACEH KABUPATEN ACEH TAMIANG

Aceh Tamiang – Humas : Kamis (7/6) Majelis Adat Aceh Kabupaten Aceh Tamiang menggelar acara “Pelantikan Pengurus Majelis Adat Aceh  (MAA) Kabupaten Aceh Tamiang Masa Bakti 2018-2022” bertempat di Aula Setdakab Aceh Tamiang yang di buka pada pukul 10.00 wib s/d selesai.

Turut hadir Bupati Aceh Tamaing, Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Unsur Pimpinan Kolektif Dewan dan Anggota DPRK Aceh Tamiang, Para Asisten di lingkungan Setdakab Aceh Tamiang, Unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Tamiang, Para Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Ketua Mahkamah Syari’ah Kabupaten Aceh Tamiang, Kakan. Kementrian Agama Kabupaten Aceh Tamiang, Ketua MPU Kabupaten Aceh Tamiang, Ketua MPD Kabupaten Aceh Tamiang, Ketua Baitul Mal Kabupaten Aceh Tamiang, Tuhe dan Tetuhe adat, Para Camat dalam Kabupaten Aceh Tamiang, Para Kepala Mukim dan Seluruh Peserta Musyawarah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Alim Ulama cerdik Pandai, Insan Pers serta para undangan yang hadir.

Bupati Aceh Tamiang dalam Sambutannya menyampaikan Selamat atas pelantikan pengurus Majelis Adat Aceh Tamiang masa Bakti 2018-2022. Amanah yang di berikan merupakan tanggung jawab besar  yang diemban untuk mengawal adat di bumi muda sedia ini. Semoga dengan dilantiknya pengurus baru, MAA akan memiliki semangat yang lebih tinggi dan dapat lebih bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dan seluruh pemangku kepentingan yang ada didaerah dalam mewujudkan Visi-Misi  Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang.

Bupati Aceh Tamiang mengharapkan agar MAA dapat mengembangkan kelembagaannya dan mengoptimalkan Fungsinya. Diharapkan agar kedepannya MAA mampu berperan lebih aktif dalam menjalankan fungsi adat dan mengembangkan kearifan lokal seperti resam kampung dan budaya setempat, menjadi pemersatu bangsa, perekat umat, sehingga masyarakat islami yang sejahtera dapat terwujud di Bumi muda sedia ini.