Aceh Tamiang : Wakil Bupati Aceh Tamiang H. T. Insyafuddin, ST melantik da mengukuhkan Pengurus Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Kecamatan Se-Kabupaten Aceh Tamiang masa Periode 2021-2025 bertempat di Tribun Belakang Kantor Bupati pada Rabu (13/01/21).

Wabup Insyafuddin atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang mengucapkan selamat mengemban amanah kepada Ketua dan Jajaran Pengurus KTNA Kecamatan yang baru dilantik. Dalam sambutannya Ia menyampaikan harapannya agar peran KTNA sebagai organisasi petani dapat berperan aktif untuk mendorong para petani memberikan perhatian yang lebih besar kepada sektor pertanian disamping sektor lainnya.

Masi dalam paparannya juga Ia mengatakan usai dilantik, Pengurus KTNA dapat menjadi mitra kerja Pemerintah dalam pembangunan pertanian dengan harapan yang lebih besar terselenggaranya program-program pertanian yang langsung menyentuh masyarakat.

“Melalui Pelantikan Pengurus KTNA Kecamatan diharapkan mampu memberikan solusi bagi permasalahan petani dan nelayan yang ada di Kecamatan serta mampu menjembatani bagi keduanya dalam membangun komunikasi dengan Pemerintah Daerah,” ungkap Wabup.

Pelantikan kepada Pengurus KTNA Kecamatan ditandai dengan Pemakaian seragam merah secara simbolis oleh Wabup kepada salah seorang Pengurus sekaligus Penyerahan SK Kepengurusan KTNA Kecamatan.

Turut hadir dalam acara ini Ketua dan Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, Sejumlah Anggota DPRK, Perwakilan dari Dandim 0117/ Aceh Tamiang, Ketua KTNA Kabupaten, dan Para Pengurus KTNA Kecamatan.