Aceh Tamiang : Mengawali kegiatan di awal tahun, tepatnya hari pertama kerja di tahun 2021, Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M. Kn menggelar Rapat Rutin SKPK dalam Kabupaten Aceh Tamiang bertempat di Aula Setdakab Aceh Tamiang pada Senin (04/01/2021). Diawal tahun ini, Bupati Mursil dan Wakilnya T. Insyafuddin memasuki tahun ke-4 dalam memimpin Bumi Muda Sedia, dan selama masa kepemimpinannya tersebut, tidak pernah terlewatkan satu kalipun agenda ini.

Bupati Mursil dalam kesempatan tersebut kembali menggenjot semangat para Kepala SKPK yang berhadir. Ia katakan, sebagai Abdi Negara terutama Kepala dalam satu bidang atau instansi yang menggemban amanah dan jabatan, harus memiliki tanggung jawab yang besar dan memiliki integritas yang tinggi mengontrol serta mengawasi jalannya roda Pemerintahan.

“Silahkan libur, namun tanggungjawab sebagai abdi negara tidak boleh libur. Kepada Camat tetap wajib mengontrol kondisi wilayah khususnya pada situasi dan kondisi keadaan cuaca yang cenderung hujan seperti saat ini, Selain itu juga harus menjadi seorang manajer yang kuat guna meningkatkan kedisiplinan diri, ” ujarnya.

Wabup H. T. Insyafuddin, ST juga turut memotivasi dan menasehati mereka. Ia mengajak para Kepala SKPK untuk menjalani tugas di awal tahun 2021 ini, dengan hati yang bersih dan semangat yang baru.

“Jangan pernah terlena, meskipun di tahun lalu telah mendapatkan hasil yang baik, maka di tahun ini harus lebih baik lagi. Kebahagiaan itu datang, ketika kita dapat membahagiakan orang lain, dan kebahagiaan itu ada pada diri kita sendiri. Maka dari itu, jika kita bisa membahagiakan masyarakat melalui hasil-hasil kerja kita, maka efeknya akan datang pada diri kita,” tutur Wabup.

Selain itu juga, Ia mengatakan sebagai abdi negara harus memiliki target dalam bekerja. Oleh karenanya ada 3 (tiga) hal yang harus di niatkan dalam bekerja di awal tahun yakni niatkan untuk mengerjakan pekerjaan lebih baik dari tahun lalu, niatkan untuk membahagiakan orang lain serta niatkan untuk mencapai target yang telah di tetapkan.

Selanjutnya Drs. Abdullah dihari pertamanya bertugas sebagai Plt.Sekretaris Daerah menambahkan, bahwa masih ada Pekerjaan tertunda di tahun 2020 yang belum dikerjakan karena keterbatasan anggaran. Namun ada juga kegiatan di 2021 yang akan dilaksanakan tetapi juga tertunda karena anggaran yang terbatas. Untuk itu, Ia mengatakan perlu adanya kebijakan dalam menggunakan anggaran. Kepada Kepala SKPK, ia juga meminta agar segera menyelesaikan laporan keuangan 2020 dan segera mengusulkan pejabat-pejabat pengelola keuangan di masing-masing SKPK.

Melanjutkan arahannya Bupati Mursil, meminta untuk kedepan progres dan capaian kegiatan harus lebih maksimal. Sedangkan untuk kedisiplinan, Ia meminta agar finger print harus 4 (empat) kali dalam sehari yakni pagi, siang (2 kali) dan sore sekali. Dan yang terpenting ia meminta agar Camat-camat dalam Kabupaten Aceh Tamiang dapat menertibkan kembali pasar dan pekanan yang ada di Kecamatan.

Hadir dalam rapat tersebut seluruh Kepala OPD di lingkungan Kabupaten Aceh Tamiang, Para Camat dalam Kabupaten Aceh Tamiang serta Para Kepala Bagian Setdakab Aceh Tamiang.