Aceh Tamiang : Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi menyerahkan Bantuan Pengadaan Peralatan Bahan Jahit Menjahit bagi Kelompok Usaha Mandiri Program Skill Development Centre (SDC) Tahun 2020. Acara penyerahan tersebut berlangsung di Halaman Disnakertrans sekira pukul 14.30 Wib pada Rabu (30/12/20).

Sebanyak 10 (sepuluh) Kelompok Usaha yang dinamai “USMAN” menerima bantuan tersebut yang langsung diserahkan oleh Bupati aceh Tamiang H. Mursil, SH, M. Kn. Adapun bentuk bantuan yang diberikan dalam 2 (dua) kategori yaitu Kelompok Menjahit Gorden dan Sprei serta Kelompok Menjahit Pakaian.

Bupati Mursil dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Jajaran Disnakertrans, berkat adanya program SDC, membuka peluang munculnya kreativitas dari kelompok-kelompok usaha.

“Saya telah terima informasinya, bahwa 10 (sepuluh) kelompok usaha mandiri menjahit ini terbentuk dari Peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi Program (SDC) Tahun 2019 yang saat ini telah menjalankan usaha menjahit,” ungkap Mursil.

Acara ini dihadiri oleh Asisten Pemerintahan Drs. Amiruddin, Y, Assiten administrasi Umum Ir. Adi Darma, M.Si, Plt. Kadis Kominfosan, Kadis DPMPTSP dan lainnya.