Aceh Tamiang : Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang H. Basyaruddin, SH menghadiri Pelantikan Pejabat Fungsional Kepala Sekolah Tingkat Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di Lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tamiang. Acara berlangsung di SKB Karang Baru dan dimulai sekira pukul 10.10 wib pada Rabu (30/12/20).

Sebelum memasuki puncak acara Pelantikan, rangkaian kegiatan diawali dengan Pembacaan Keputusan Bupati Aceh Tamiang oleh Ibu Sri Wahyuni, S. Pd. Dilanjutkan dengan persiapan pelantikan, pembacaan naskah pelantikan dan penandatanganan naskah pelantikan, oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang H. Basyaruddin, SH. Usai penandatanganan tersebut dilanjutkan dengan pengambilan sumpah Kepala Sekolah di Lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan oleh Sekda didampingi oleh Pengukuh Sumpah H. Abdul Aziz. Sementara pada penandatanganan Berita Acara Sumpah Jabatan secara simbolis didampingi oleh 2 (dua) orang saksi yakni Drs. Abdullah dan Dra. Fauziati.

Membacakan sambutan Bupati Mursil, Sekda Basyaruddin dalam arahannya mewakili Kepala Daerah mengucapkan selamat kepada Para Kepala Sekolah yang baru saja dilantik. Ia berharap kepada mereka agar dapat mendidik putra-putri di Bumi Muda Sedia menjadi anak yang berkualitas dan memiliki karakter yang islami sehingga kedepan Aceh Tamiang memiliki generasi yang handal.

Dalam kesempatan itu juga, Sekda menyampaikan bahwa hari ini merupakan akhir dari masa jabatannya sebagai Seretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang. Ia berpesan kepada para Kepala Sekolah agar nantinya dapat berlaku adil didalam mengemban tugas.

"Adil itu mendekati taqwa, dan kata adil ini abstrak. Tentunya sulit menerapkan adil tersebut, mengingat ini teman dan yang itu saudara, namun itulah yang harus kita usahakan dalam Sekolah jangan ada kesenjangan antar guru-guru sehingga tercipta kenyamanan dalam proses belajar mengajar, " ucapnya mengakhiri.

Dalam acara ini sebanyak 55 (lima puluh lima) Kepala Sekolah dilantik diantaranya sebanyak 37 (tiga puluh tujuh) orang sebagai Kepala Sekolah dalam jenjang Sekolah Dasar, 12 (dua belas) orang sebagai Kepala Sekolah dalam jenjang Sekolah Menengah Pertama dan 6 (enam) orang sebagai Kepala Sekolah di Taman Kanak-kanak.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala BKPSDM, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ketua MPD Aceh Tamiang, Kepala Bidang Dinas Pendidikan, Pengawas Dinas Pendidikan dan lainnya.