Aceh Tamiang : Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang H. Basyaruddin,SH menghadiri Sertijab dan Pisah Sambut Kepala Lapas Kelas II B Kualasimpang. Acara berlangsung di Kampung Bina Mandiri Lapas Kelas II B Kualasimpang dimulai sekira pukul 11.00 wib pada Senin (28/12/20).

Acara tampak dimulai dengan berbalas pantun menyambut Kepala Lapas baru dan Pejabat Tinggi daerah lainnya. Usai serangkaian pembukaan, acara dilanjutkan dengan Penandatanganan Naskah Serah Terima Jabatan dan Penyerahan Memori Jabatan Kalapas Kelas II B Kualasimpang disaksikan oleh Kepala Divisi Permasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Aceh sekaligus Penandatanganan Naskah Serah Terima Jabatan dan Penyerahan Memori Jabatan Ketua Dharma Wanita Persatuan Lapas Kelas II B Kualasimpang.

Usai Penandatanganan Naskah Sertijab, acara dilanjutkan dengan arahan dari Bupati Aceh Tamiang yang dalam hal ini diwakilkan oleh Sekda Aceh Tamiang. membacakan sambutannya, Sekda mengatakan bahwa mutasi jabatan adalah proses yang alamiah, oleh karenanya Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang senantiasa mendukung dan membantu serta membuka ruang informasi terkait pembinaan terhadap warga binaan Lapas Kelas II B Kualasimpang. Tentunya diharapkan agar dapat selalu terjalin komunikasi yang intens terkait pekerjaan Kalapas nantinya.

"Pada kesempatan ini kami atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang mengucapkan terima kasih yang tulus dan apresiasi yang setinggi-tinggi nya kepada Bapak Davi Bartian, BC.IP, S.Sos, MM Kepala Lapas Kelas II B yang lama atas segala jasa dan dharma baktinya dalam bentuk dedikasi dan pengabdian yang tercurah selama bertugas di sini. Kepada Bapak Atma Wijaya, SH Kepala Lapas Kelas II B Kualasimpang yang baru kami ucapkan selamat datang di Kabupaten Aceh Tamiang sebagai pejabat baru dan diharapkan untuk terus bekerja keras dan dapat mengambil inisiatif dan melaksanakan tugas dengan baik sebagai mitra kerja Pemerintah Daerah, semoga prestasi yang diraih sebelumnya dapat dipertahankan," tuturnya.

Sebelum mengakhiri, Ia berharap agar amanah yang dibebankan menjadi bentuk tugas dan tanggungjawab, dapat dilaksanakan dengan peningkatan kinerja dan disiplin kerja demi mencapai prestasi yang cemerlang.

Selanjutnya sambutan secara virtual oleh Kepala Divisi Permasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Aceh Nirhono Jatmokoadi, A.Md, IP, S.H, M.H Ia mengatakan serah terima jabatan adalah suatu hal yang biasa yang ada dalam dinamika Pemerintahan dan organisasi apapun dan serah terima jabatan patut diemban dengan lebih baik lagi kedepannya.

“Kami mengharapkan kepada Pemerintah Daerah dan Forkopimda Aceh Tamiang untuk mendukung Kalapas kelas IIB Kualasimpang yang baru selayaknya mendukung Kalapas yang lama agar tetap berjalan dengan baik. Mengingat melaksanakan pembinaan bagi warna binaan ini tentunya tidak mudah sehingga perlu dukungan dari semua pihak,” ujarnya.

Sambutan juga disampaikan oleh Kepala Bidang Pelayanan Tahanan Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, Keamanan Kantor Wilyah Kementerian Hukum dan Ham Aceh Jefri Purnama, S.H, M.H. Dalam arahannya Ia mengharapkan kepada Kalapas yang baru dapat meneruskan sinergitas yang telah dibangun oleh Kalapas yang lama. Dimana selaku ASN kita dituntut untuk menjaga integeritas kita dimana pun.

Acara dilanjutkan dengan perkenalan. Dalam hal ini Kalapas baru beserta istri diberi kesempatan untuk memperkenalkan diri. Dalam pada itu, Ia juga meminta dukungan yang sama dari semua pihak dalam menjalankan tugas nantinya.

“Saya berharap dalam melaksanakan tugas sinergitas yang telah terjalin sebelumnya dapat diberikan kepada Saya juga. Beri kesempatakan kepada Saya untuk menjadi lebih baik lagi. Untuk itu, mohon dukungan, arahan dan bimbingan dalam melaksanakan tugas karena Kami baru disini sehingga kami membutuhkan arahan dan support dari semuanya,” ujarnya.

Disamping itu pula, dalam arahan Kalapas lama Davy Bartian, Bc, IP, S.Sos, MM mengucapkan terima kasih atas dukungan baik dari Pemerintah Daerah maupun dari Unsur Forkopimda Aceh Tamiang selama ini atas amanah tugas yang diberikan sebagai Kapalas Kelas IIB Kualasimpang.

“Berikan dukungan yang sama kepada Kalapas yang baru sehingga apa yang diupayakan dapat menciptakan ketertiban di Lapas Kualasimpang. Sebelum mengakhiri Saya mohon maaf apabila selama Saya menjabat ada kata dan perbuatan yang kurang berkenan. Serta terima kasih atas dukungan dan support dari rekan-rekan sekalian selama masa jabatan Saya selama ini,” ujarnya mengakhiri.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh, Segenap unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Tamiang (Ketua DPRK Aceh Tamiang, Dandim 0117/Aceh Tamiang, Kapolres Aceh Tamiang, Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Tamiang, Ketua Pengadilan Negeri Kualasimpang, Ketua Mahkamah Syari’ah Aceh Tamiang, Ketua MPU, MAA dan MPD Kabupaten Aceh Tamiang);, Para Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, Kalapas Kelas IIB Kualasimpang beserta segenap jajaran, Ketua Dharma Wanita Persatuan Lapas Kelas IIB Kualasimpang, Para Camat dan Unsur Forkopimcam dalam Kabupaten Aceh Tamiang, Pimpinan Instansi Vertikal, BUMN / BUMD, Partai Politik, Organisasi Massa, Kepemudaan, Paguyuban, Tokoh Masyarakat, Insan pers, hadirin dan undangan yang Kami muliakan. Sumber : Humas Aceh Tamiang.