Aceh Tamiang : Antusias masyarakat Aceh Tamiang sangatlah besar. Kehadiran Pasar Kuliner Malam disepanjang jalan Panglima Polem yang baru saja diresmikan tadi malam (19/12/20), nyatanya berhasil menyulap suasana Kota Kualasimpang yang terkesan sangat biasa menjadi sangat megah bercahaya. Kota Kualasimpang hidup kembali. Kemegahan lampu yang bersusun menampilkan suasana malam yang hangat dan nikmat.

Relokasi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dinilai sukses dalam menghidupkan perekonomian pedagang. Relokasi hari pertama, tampak sepanjang jalan dari Gapura hingga batas Gapura selanjutnya dipenuhi lautan manusia yang tengah menikmati dan menghabiskan waktu bermalam minggu dengan berkuliner ria. Kiri dan Kanan jalan berjejer dengan gerobak kuliner, sementara ditengah-tengahnya dijejerkan meja hidang bagi pengunjung beratapkan tenda yang disediakan oleh Pemkab Aceh Tamiang melalui Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian.

Menyambut tahun 2021, Kota Kualasimpang berganti wajah. Wajah baru ini, kelak menjadikannya sebagai sebuah ikon seperti yang dicita-citakan oleh Pemerintahan Bermutu. Relokasi ini, bagian dari Program dan Janji Kampanye Bupati Mursil dan Wabup Insyafuddin. Penataan Kota Kualasimpang secara bertahap kini membuahkan hasil.

"Kota Kualasimpang sekarang tidak lagi kumuh seperti dulu. Kondisi dan suasana sekarang sudah jauh lebih bersih dan lapang, sudah mulai tertib rapi dan terarah. Ini cita-cita Saya dan pak Wabup. Saya mohon dukungan dari Masyarakat untuk menjaga dan mempertahankan nilai dan estetika kota kita. Namun saya menghimbau kepada seluruh pedagang maupun pembeli untuk sama-sama menjaga kebersihan terutama sampah agar dapat dibuang pada tempat yang telah disediakan," ungkap Bupati Mursil kepada Tim Informasi Humas.

"Menciptakan Ikon Wisata Pasar Kuliner Malam cita- cita Bermutu yang sudah ada sejak lama. Saya mau, kita jangan menikmatinya di daerah orang saja, tapi kita bisa menikmatinya di kota kelahiran sendiri. Dengan begitu geliat roda perekonomian akan tumbuh disini, bukan tumbuh ditempat orang", sambungnya.

Bupati Mursil merasa bahagia setelah Pasar Kuliner Malam mulai beroperasi tadi malam. Ia mengucapkan terima kasih kepada Dinas terkait dan unsur-unsur lainnya yang turut mensukeskan Program Penataan Kota Kualasimpang termasuk didalamnya relokasi pasar ini.

"Saya juga ucapkan terima kasih kepada pedagang, yang mau bersama- sama membantu, bahu-membahu mewujudkan mimpi membenahi Kota ini", tutup Mursil mengakhiri. Sumber : Humas Aceh Tamiang.