UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA

Aceh Tamiang – Humas : Kabupaten Aceh Tamiang menggelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang bertempat di Lapangan Belakang Tribun Kantor Bupati Aceh Tamiang di mulai pada pukul 08.30 Wib sampai dengan selesai, Senin (4/6).

Wakil Bupati Aceh Tamiang selaku Pembina Upacara membacakan sambutan Presiden RI mengatakan, “ Selama 73 tahun, Pancasila sudah bertahan dan tumbuh ditengah deru ombak ideologi-ideologi lain yang berusaha menggesernya. Selama 73 tahun, Pancasila sudah menjadi rumha kita yang ber-Bhineka Tunggal Ika. Insya Allah sampai akhir zaman, Pancasila akan terus mengalir di denyut nadi seluruh rakyat Indonesia.”

Peringatan Hari Lahir Pancasila setuap tanggal 1 Juni  ini harus kita manfaatkan sebagai momen pengingat pemacu dan momen aktualisasi nilai-nilai Pancasila.  Marilah kita terus amalkan warisan mulia para Founding Fathers ini untuk kemajuan bangsa dan sekaligus juga menjadi sumbangsih Indonesia kepada masyarakat dunia.

Pada kesempatan ini beliau pun memberikan rasa terima kasih, “ Atas nama seluruh rakyat Indonesia, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada para Founding Father atas warisan luhur Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Pancasila yang kita nikmati saat ini, saya juga ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada generasi-generasi berikutnya yang telah menanamkan pemahaman dan pengalaman Pancasila dalam bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Turut hadir dalam Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Wakil Bupati Aceh Tamiang, Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Para Asisten, Seluruh Kepala Bagian Setdakab Aceh Tamiang, Seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah, Para Camat, Unsur Forkopimda serta Para Peserta Upacara yang hadir.