Pidie - Humas: Jumat (20/09/19) setelah melakukan perjalanan darat sekitar 8 jam, Kafilah Aceh Tamiang akhirnya tiba di lokasi pemondokan MTQ Aceh ke 34, sekira pukul 20.00 WIB. Setibanya di sana, pimpinan kafilah langsung menuju ke bagian verifikasi, untuk mendaftarkan ulang sebagai peserta Musabaqah Tilawatil Qur'an Aceh ke 34 tahun 2019.

Ketibaan Kafilah Aceh Tamiang, kemudian disambut secara resmi oleh Pemkab Pidie di Pendopo Bupati sekira pukul 23.00 WIB. Bupati Pidie, yang diwakili Staf Ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM, Mukhtar Ahmad, memasangkan selempang kepada Syamsul Rizal, Kadis SI yang juga ketua rombongan keberangkatan. Mukhtar kemudian menyerahkan Plakat, sebagai tanda Peserta MTQ. Acara penyambutan ditutup dengan menepung tawari beberapa perwakilan kafilah yang dilakukan oleh Wakil Ketua MPU Pidie, Tgk. Ilyas Abdullah.

Bupati Pidie, dalam Sambutannya yang di sampaikan oleh Staf Ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM, Mukhtar Ahmad, mengatakan ucapan selamat datang kepada rombongan Kafilah Aceh Tamiang. Mukhtat menyebutkan, Aceh Tamiang merupakan peserta yang terakhir tiba malam tadi di Kabupaten Pidie.

"Kepada seluruh kontingen, Bupati berpesan, jaga kesehatan demi kelancaran dalam mengikuti berbagai cabang perlombaan. Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Pidie, memohon maaf yang sebesar-besarnya dalam penyambutan serta pelayanan, yang masih terdapat banyak kekurangan," ungkap Mukhtar.

Ketua rombongan keberangkatan Kafilah Aceh Tamiang, Syamsul Rizal, turut mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Pidie atas jamuan dan penyambutan kafilah sebagai tamu dan peserta MTQ Aceh ke 34.

"Alhamdulillah, pemondokan untuk Kafilah Aceh Tamiang sangat baik. Ketersediaan air, MCK, tempat tidur, maupun makanan yang dihidangkan sesuai selera kontingen, dan pelayanan ramah tamah oleh pihak tuan rumah," balas Syamsul.

Pada kesempatan yang sama, Syamsul turut menyampaikan rasa terima kasih kepada Lembaga Organizer (LO), atas kerjasama yang baik, dalam membantu berbagai keperluan dan kebutuhan Kafilah Aceh Tamiang.

Acara penyambutan berlangsung hangat dan penuh rasa kekeluargaan. Selain Staf Ahli dan Wakil Ketua MPU, tampak hadir dalam penyambutan Kafilah Aceh Tamiang, Asisten Pemerintahan, Barul Walidin, dan Asisten Administrasi Umum, Muti'in. [nir/del]