Pidie - Humas: Jelang pembukaan MTQ Aceh ke 34 malam nanti, panitia pelaksana menggelar serangkaian acara. Setelah malam penyambutan Kafilah, maka pagi tadi sekira pukul 09.00 WIB, Sabtu (21/09/19) dilaksanakan Pawai Ta'aruf MTQ Aceh ke 34.

Dilepas oleh panitia, Pawai Ta'aruf yang diikuti oleh seluruh Kafilah peserta MTQ tersebut berlangsung meriah. Antusiasme warga Pidie tampak menambah kemeriahan. Warga tumpah ruah, memadati sisi jalan, hingga ke titik akhir pawai.

Dalam pawai tersebut, masing-masing kafilah peserta menampilkan keragaman adat dan budaya Aceh. Kafilah Aceh Tamiang sendiri tampak gagah dan anggun, dengan seragam batik motif kombinasi berwarna ungu kalem. Kemeriahan semakin terasa ketika mobil hias ikut meramaikan pawai.

Ada pun titik awal pelepasan pawai ialah dari halaman Masjid Al-Falah, Sigli, dan berakhir di Panggung Utama MTQ Aceh ke 34. Dijadwalkan, gelaran MTQ Aceh ke 34 akan dibuka oleh Plt. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, malam nanti, mulai sekira pukul 20.00 WIB. [nir/zuw]