Bersama-sama Menjaga Tali Silaturrahim Masyarakat Bandar Pusaka

 

Babo - Dalam rangka menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan Tahun 1439 H. Pemerintah Kecamatan Bandar Pusaka melakukan kegiatan Safari Ramadhan ke Kampung-kampung dengan tujuan mempererat tali sillaturrahmi dengan masyarakat kampung. Pada kesempatan ini (23/5) Rombongan Tim Safari Ramadhan melakukan kunjungan ke Kampung Serba diketuai oleh Camat Bandar Pusaka yang diwakilli oleh Bapak Kasi Tata Pemerintahan Ahmad Gazali, S.Sos.I.

Dalam rombongan tersebut turut hadir Unsur Forkompimcam Kecamatan Bandar Pusaka, di antaranya Posramil/Polsub Sektor Kecamatan Bandar Pusaka, MPU, Penyuluh Agama, DAi Kecamatan, Staf KUA, Kasubbag Umum dan Kepegawaian dan staf Kecamatan Bandar Pusaka.

Bapak Ahmad Gazali, S.Sos.I (Kasi Tata Pemerintahan) selaku ketua tim dalam kesempatan tersebut terlihat sangat antusias, meskipun perjalanan yang di tempuh jauh namun tidak mengurangi semangat Tim Safari Ramadhan. Kegiatan dimulai dari acara berbuka puasa bersama hingga sholat tarawih dan di tutup dengan Sholat Witir berjama’ah bersama masyarakat setempat.

Kedatangan Tim Safari Ramadhan pun disambut baik oleh Bapak Khairul Fahmi, SH.I, MH.I selaku Datok Penghulu Kampung Serba serta Perangkat Kampung.

Usai menunaikan shalat Sunnah tarawih berjama'ah di Mesjid Baiturrahman, Kasi Tata Pemerintahan, Ahmad Gazali, S. Sos. I menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat setempat, “ kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat Kampung Serba, Datok Penghulu serta perangkat Kampung yang telah memberikan tempat, serta fasilitas makanan minuman untuk kita berbuka puasa tadi dan ini syukur alhamdulillah sangat luar biasa sambutan dari masyarakat Kampung Serba dan kami dari Tim Safari Ramadhan mengucapkan banyak terima kasih dan berdoa kepada Allah SWT mudah-mudahan menjadi amal jariah bagi bapak ibu sekalian Amin ya Rabba'alamin” ujar beliau.

Selain itu, Ahmad Gazali S. Sos. I juga menginfomasikan kepada masyarakat terkait persiapan MTQ Kabupaten, bahwa sekitar bulan Juli atau Agustus Kecamatan Bandar Pusaka akan melaksanakan seleksi peserta MTQ Kecamatan, dihimbau kepada masyarakat untuk mempersiapkan anak-anak agar dapat berpastisipasi dalam kegiatan tersebut. Dan InsyaAllah pada tahun ini MTQ Kabupaten akan dilaksanakan di Kecamatan Kejuruan Muda. Beliau juga menambahkan bahwa syarat dalam mengurus segala administrasi yang ada di kampung maupun di kecamatan harus melampirkan tanda bukti lunas PBB, itu sudah disampaikan sebelumnya ke Datok Penghulu serta para Kepala Dusun dan sudah ada petugasnya di masing-masing kampung serta kecamatan.

"Tetaplah kita bersama-sama dalam menjaga tali silaturrahim kita, sesama masyarakat Kecamatan Bandar Pusaka ," tutup Ahmad Gazali, S.Sos.I dalam sambutannya.

Dalam Kesempatan itu, Camat Bandar Pusaka melalui Kasi Tata Pemerintahan memberikan bingkisan kenangan berupa sajadah berukuran besar untuk Imam Sholat. kemudian dilanjutkan acara tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Zulfahmi, S.Pd.I. (*)(admin_bandarpusaka_RR/admin_acehtamiang)