Aceh Tamiang – Humas: Wakil Bupati Aceh Tamiang Tengku Insyafuddin, ST., menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Tahun 2018 dalam Rapat Paripurna bersama DPRK yang berlangsung di Ruang Sidang Utama Dewan setempat, Kamis (4/4/2019) sekira pukul 11.00 WIB.

Laporan LKPJ dalam bentuk buku LKPJ Kepala Daerah diserahkan oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang Tengku Insyafuddin diterima oleh Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang Juanda, selaku pimpinan Rapat Paripurna tersebut.

Wabup Insyafuddin dalam pengantar LKPJ menjelaskan, Pemerintah Daerah akan terus berupaya memperkuat komitmen percepatan dan kemudahan pelayanan kepada masyarakat serta pembangunan melalui pelaksanaan kerja pembangunan daerah yang semakin partisipatif dan adaptif terhadap aspirasi kebutuhan masyarakat. Menurut Wakil Bupati Insyafuddin, perolehan WTP Pemerintah Daerah terhadap laporan keuangan sesuai opini BPK mesti terus dipertahankan sebagai indikator kinerja dan akuntabilitas keuangan daerah. "Kita harapkan WTP tetap diperoleh untuk tahun selanjutnya," kata Wabup.

Kemudian, lanjut Wabup, sejalan dengan kemudahan dan percepatan dalam memperoleh pelayanan publik, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang terus berupaya untuk mencapai kesejahteraan rakyat yang lebih baik. "Alhamdulillah semua urusan yang ditetapkan telah dilaksanakan seoptimal mungkin oleh perangkat daerah, meskipun masih terdapat hambatan dan tantangan, kami berharap hal tersebut dapat sama-sama kita perbaiki pada tahun selanjutnya," ujar Wabup.

Sementara itu, wakil ketua DPRK Aceh Tamiang selaku pimpinan Rapat Paripurna Juanda, mengatakan LKPJ yang diterimanya akan diserahkan kepada Panitia Khusus untuk dibahas dalam rapat internal sebagaimana yang telah dijadwalkan oleh Panitia Musyawarah DPRK. Ia melanjutkan, hasil pembahasan Pansus selanjutnya akan ditetapkan menjadi Keputusan DPRK Aceh Tamiang dan akan disampaikan kepada Kepala Daerah dalam rapat paripurna yang bersifat istimewa sebagai rekomendasi kepada Kepala Daerah untuk perbaikan penyelenggaraan Pemerintahan Daerah ke depan.

Tampak hadir dalam penyampaian LKPJ Kepala Daerah, para Anggota DPRK Aceh Tamiang, unsur Forkopimda serta para Kepala OPD dan instansi vertikal dalam Kabupaten Aceh Tamiang. [ind]