Aceh Tamiang – Senin (8/10) Wakil Bunda PAUD Aceh, Dr. Ir. Dyah Erti Idawati, MT membuka acara Apresiasi Bunda PAUD dan Gugus Bunda PAUD se-Provinsi Aceh di hotel 88 Banda Aceh. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh Bunda PAUD Se-Provinsi Aceh termasuk Bunda PAUD Aceh Tamiang, Rita Syntia, ST, MM.

Dalam acara tersebut Dyah Erti Idawati memberikan hadiah kepada Para Juara Apresiasi Bunda PAUD dan Gugus Bunda PAUD Se-Provinsi Aceh. Untuk kategori Apresiasi Gugus PAUD, juara 1 diraih oleh Kabupaten Pidie, juara 2 diraih oleh Kabupaten Aceh Timur dan juara tiga diperoleh oleh Kota Langsa.

Sementara kategori Apresiasi Bunda PAUD Aceh 2018 tingkat Gampong, juara 1 diraih oleh Gampong Meunasah Mesjid Lhokseumawe. Juara 2 didapatkan oleh Gampong Baro Aceh jaya dan juara 3 berhasil diraih oleh Gampong Pinang Abdya. Pada tingkat Kecamatan, dewan juri menetapkan Kecamatan Sawang, Aceh Selatan sebagai juara 1, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur sebagai juara 2 dan juara 3 diraih dari Kecamatan Jeumpa, ABDYA (Aceh Barat Daya).
Selanjutnya, di tingkat Kabupaten/Kota, juara 1 Apresiasi Bunda PAUD didapatkan oleh Kota Langsa, Kota Banda mendapatkan juara 2 dan juara 3 diperoleh Kabupaten Aceh Besar.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin mengatakan kegiatan itu dilaksanakan atas kerja sama Bunda PAUD dan Dinas Pendidikan Aceh yang akan terus dilanjutkan dan akan dipertimbangkan untuk menambah anggaran tahun 2019 dalam rangka untuk meningkat kualitas PAUD dan pengurus di tiap-tiap daerah.

“Penilaian sudah dilakukan seobjektif mungkin dan kita meminta tiap PAUD untuk terus meningkatkan kualitasnya.” ujar Syaridin.

Rita Syntia, ST, MM, Bunda PAUD Aceh Tamiang mengatakan “kita sudah berusaha sebaik mungkin, tapi tampaknya harus berusaha lebih giat lagi.” ujar Syntia.(*)