Karang Baru – Kamis (27/09) Dinas kominfo dan Persandian Provinsi Aceh menyelenggarakan Komunikasi Publik Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Hotel Grand Arya pukul 09.00 WIB. Komunikasi Publik dilakukan bersama tokoh-tokoh masyarakat Aceh Tamiang dibimbing oleh beberapa narasumber dengan tujuan untuk lebih mengenalkan gerakan masyarakat hidup sehat kepada masyarakat Aceh Tamiang.

Acara Komunikasi Publik dibuka oleh Bupati Aceh Tamiang diwakili oleh Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Aceh Tamiang, Drs. Amiruddin, Y. Di dalam sambutannya, mewakili Bupati Aceh Tamiang, Drs. Amiruddin, Y mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang selalu mendukung sepenuhnya Program Pemerintah Pusat dan Provinsi Aceh khususnya di bidang kesehatan.

Hadir dalam acara tersebut beberapa narasumber, diantaranya dari Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Aceh Tamiang, Ridwan Putraga, S.Kom. Di dalam arahannya Ridwan Putraga mengatakan bahwa Dinas Kominfo dan Persandian Aceh Tamiang selalu mendukung dan mensosialisasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) baik di website maupun videotron milik Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang.

Ns. Ngesti Wulandari, S.Kep, M.Kes, narasumber dari Dinas Kesehatan Aceh Tamiang juga menyampaikan bahwa Presiden RI Jokowi di dalam “Nawa Cita” Sembilan Program Prioritasnya menjadikan kesehatan sebagai salah satu program prioritasnya. Sehingga Dinas Kesehatan Aceh Tamiang akan selalu bertekad kuat untuk selalu menjadikan kesehatan sebagai prioritas utama di Aceh Tamiang.

Ustad Fajar, narasumber dari Dinas Syari’at Islam menambahkan bahwa Islam sebagai agama yang sempurna dan lengkap memberikan perhatian utama terhadap kesehatan. “Kesehatan merupakan salah satu nikmat Allah SWT yang harus kita syukuri karena kesehatan merupakan rahmat dan nikmat yang tak ternilai harganya”ujar Ustad Fajar.

Komunikasi berlangsung dengan penuh semangat dipenuhi tanya jawab dari para peserta komunikasi.(*)(HD/AS/RH)