Aceh Tamiang - Humas : Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn menyerahkan sertifikat tanah seluas 5 (lima) hektar kepada Kepala Dinas Pendidikan Dayah Provinsi Aceh Zahrol Fajri, S.Ag, MH, pada Selasa (04/05/21). Penyerahan sertifikat tersebut bertempat di Masjid Babut Taqwa, tepat di depan Pesantren Perbatasan Manurul Islam Kampung Seumadam Kecamatan Kejuruan Muda.

Tanah seluas 5 (lima) hektar tersebut, diserahkan Bupati Mursil agar bisa dimanfaatkan untuk kepentingan Pesantren dalam mengembangkan syi'ar islam. Menilik dari sejarahnya, Bupati Mursil telah memperjuangkan pembebasan lahan ini hampir 10 (sepuluh) tahun. Dalam kurun waktu yang sangat lama tersebut, akhirnya PT. Socfindo membebaskan lahan tersebut dan hari ini, Bupati Mursil menyerahkan sertifikat tanah tersebut untuk kepentingan agama Allah.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Dayah Provinsi Zahrol Fajri, S.Ag. MH diawal juga telah mengucapkan terima kasih kepada Bupati Mursil.

"Terimakasih kepada Bupati Aceh Tamiang yang sudah hampir sepuluh tahun memperjuangkan lahan ini, dan terima kasih atas kegigihan Bupati beserta jajarannya hingga lahan tersebut dapat di bebaskan oleh PT. Socfindo untuk kepentingan Dayah Manarul Islam," ucao Zahrol.

Zahrol kemudian mengatakan, untuk kedepannya, lahan yang telah diberikan ini akan dilakukan untuk pengembangan pembangunan Masjid yang lebih baik lagi.

"Saya turut mendoakan semoga Bupati Aceh Tamiang diberikan kesehatan selalu oleh Allah SWT, sehingga dapat memimpin Kabupaten Aceh Tamiang menjadi lebih baik lagi kedepannya, " ucapnya.

Dalam pada itu juga, Kepala BPN Aceh Tamiang turut menyampaikan sambutan. Ia mengatakan bahwa proses untuk mendapatkan tanah ini tidaklah gampang sudah dari tahun 2010.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Bupati yang telah memperjuangkan tanah seluas 5 hektar ini dan berkat keikhlasan perusahaan yang telah membebaskan lahannya untuk kepentingan Dayah Perbatasan Manurul Islam Aceh Tamiang," tuturnya.

Ucapan terima kasih kepada Bupati Mursil juga disampaikan oleh Kepala Dayah Perbatasan Manurul Islam Aceh Tamiang. Kepala Dayah menyampaikan menyampaikan hingga saat ini sudah berjalan 3 (tiga) tahun dan Alhamdulillah santri sudah mencapai 800 (delapan ratus) orang dan Ia meminta dukungan pada semua pihak untuk kedepannya agar Dayah ini makin berkembang itu tegasnya.

Turut hadir Kadis Pendidikan Dayah Propinsi beserta rombongan, Kepala BPN Aceh Tamiang, Pimpinan Dayah Perbatasan, Datok Penghulu, Tok imam dan tokoh masyarakat masyarakat setempat.