Semangat Baru Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang di Tahun 2018

Senin, 15 Januari 2018 Pemerintahan

Oleh admin_tamiang

Karang Baru - Senin (15/01/2018) Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dipimpin oleh Bupati yang baru saja dilantik pada 29 Desember 2017 yang lalu, H. Mursil, SH, MKn terus berbenah dan berlari kencang menuju Aceh Tamiang Mandiri dan Berdaya Saing menuju Masyarakat Islami yang Sejahtera. Diawal kepemimpinannya, H. Mursil, SH, MKn langsung mengeluarkan Instruksi Bupati Aceh Tamiang Nomor : 400/67 tentang Pembacaan Ummul Qur'an (Al Fatihah), Pengajian Yasin Bersama dan Sholat Berjamaah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang.

Adapun Visi Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang Periode 2017-2022 yakni, "Aceh Tamiang Mandiri dan Berdaya Saing menuju Masyarakat Islami yang Sejahtera" dan sesuai dengan Misi Pertama yakni : Meningkatkan kualitas pengamalan syariat Islam dengan upaya keteladanan dan pengembangan budaya Islami, maka Bupati Aceh Tamiang menginstruksikan kepada Para Asisten, Staf Ahli dan Para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Aceh Tamiang untuk :

  1. Membacakan Ummul Qur'an (Al Fatihah) pada setiap pembukaan apel yang dipimpin oleh Pembina Apel. 
  2. Mengadakan pengajian Yasin bersama setiap hari Kamis pada pukul 08.00 s/d 08.30 wib.
  3. Menghentikan sementara aktivitas pada saat masuk waktu Sholat Dzuhur dan Ashar serta melaksanakan Sholat Dzuhur dan Ashar berjama'ah.

 Hal ini sangat sesuai dengan keistimewaan Provinsi Aceh yakni Keistimewaan di dalam hal Syaria't Islam. 

Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Aceh Tamiang mendukung penuh Instruksi Bupati tersebut, mulai dari Sekretaris Daerah, Para Asisten, Staf Ahli dan Para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Salah satunya adalah Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Aceh Tamiang yang baru, Drs. Amiruddin, Y. Diawal masa kepemimpinannya, Drs. Amiruddin, Y langsung menyambut baik dan melaksanakan Insruksi Bupati Nomor : 400 / 67 tersebut, dengan melaksanakan Apel Pagi yang dimulai dengan membacakan Ummul Qur'an (Al Fatihah) dan mengadakan pengajian Yasin di hari kamis pagi serta melaksanakan Sholat Dzuhur dan Ashar berjama'ah di SKPD yang dipimpinnya.

Sebagai Kepala Dinas Kominfo dan Persandian yang baru, Drs. Amiruddin Y juga langsung menemui Sekretaris Daerah, Ir. Razuardi, MT sebagai Pimpinan Birokrat tertinggi untuk menerima arahan dan saran. Di dalam pertemuan tersebut Drs, Amiruddin, Y menyampaikan tekad kuatnya untuk memajukan Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Aceh Tamiang. Dimana pada tahun lalu Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang berkat kerja keras Dinas Kominfo dan Persandian serta seluruh pihak terkait berhasil memperoleh Penghargaan Peringkat ke-7 Keterbukaan Informasi Publik kategori Kabupaten/Kota Se-Provinsi Aceh.