Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang Terima Penghargaan dari Komisi Informasi Aceh

Senin, 18 Desember 2017 Pemerintahan

Oleh admin_tamiang

Banda Aceh - Senin (18/12/2017) Pemerintah Kabupaten/Kota merupakan Badan Publik yang memiliki kewajiban melaksanakan ketentuan yang diatur oleh Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan untuk melihat kepatuhan itu maka Komisi Informasi Aceh melakukan kegiatan evaluasi atas kepatuhan tersebut. Berdasarkan evaluasi tersebut, Komisi Informasi Aceh memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang sebagai Peringkat ke-7 Badan Publik yang patuh melaksanakan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Penghargaan dari Komisi Informasi Aceh tersebut diterima oleh Bupati Aceh Tamiang, dalam hal ini diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Drs. Rianto Waris, SE di Anjong Mon Mata Banda Aceh. 

Acara penghargaan ini dihadiri oleh sepuluh Kepala Daerah Kabupaten/Kota yang berhasil meraih peringkat sepuluh besar Badan Publik terbaik Se-Propinsi Aceh. Adapun daftar peringkat 10 (sepuluh) besar Pemerintah Kabupaten/Kota sebagai Badan Publik yang patuh melaksanakan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, sebagai berikut :

  1. Kota Banda Aceh
  2. Kabupaten Bireuen
  3. Kabupaten Aceh Barat Daya 
  4. Kabupaten Aceh Jaya
  5. Kota Subulussalam
  6. Kabupaten Aceh Barat
  7. Kabupaten Aceh Tamiang
  8. Kabupaten Aceh Tengah
  9. Kabupaten Aceh Besar
  10. Kabupaten Aceh Utara