Rapat Paripurna ke-2, Agenda Penyampaian Pendapat Badan Anggaran terhadap Perubahan APBK Aceh Tamiang T.A 2017

Senin, 06 November 2017 Pemerintahan

Oleh admin_tamiang

Karang Baru - Senin (06/11/17) Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang melaksanakan Rapat Paripurna ke-2 dengan agenda Penyampaian Pendapat Badan Anggaran terhadap Perubahan APBK Aceh Tamiang T.A 2017. Dalam Rapat Paripurna tersebut Badan Anggaran Dewan memberikan 14 (empat belas) poin saran diantaranya adalah :

1. Agar Kepala Dinas / Instansi terkait dapat menindaklanjuti dan mempertanggung jawabkan laporan hasil pemeriksaan Badan Keuangan Republik Indonesia terhadap Barang dan Jasa, Belanja Modal dan Belanja Bantuan pada Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang.

2. Perlu mekanisme evaluasi yang selektif dan bertingkat yang dilakukan oleh pengguna anggaran dan TAPK Kabupaten Aceh Tamiang sehingga menghasilkan rencana program dan kegiatan yang lebih baik serta perlu mekanisme yang terprogram secara baik oleh eksekutif dan legislatif dalam hal pengelolaan anggaran untuk saling cross check and balance demi kemajuan Kabupaten Aceh Tamiang.

3. Pengguna anggaran sebagai kepala SKPK perlu untuk mensinkronkan / memadukan proram atau kegiatan antar dinas khususnya di sub bagian perencanaan di masing-masing SKPK untuk meneliti setiap usulan / rencana program dan kegiatan dalam RKA SKPK yang diajukan oleh masing-masing bidang.

Rapat Paripurna dihadiri oleh Wakil Bupati Aceh, Drs. Iskandar Zulkarnain, MAP, Unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Tamiang, Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang dan Para Anggota DPRK serta Para Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Aceh Tamiang.