Lomba Memasak Dalam Rangka Menyambut HUT Aceh Tamiang Yang ke-15

Selasa, 04 April 2017 Pemerintahan

Oleh admin_tamiang

Karang Baru- Sebanyak 22 SKPK (Satuan kerja Perangkat Kabupaten) Mengikuti perlombaan memasak yang diadakan oleh Setdakab Aceh Tamiang Dalam rangka menyambut HUT Aceh Tamiang Yang ke-15. Acara tersebut dimulai pada pukul 09.00 WIB yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang Drs. Iskandar Zulkarnain, M.Ap.

Menu Yang Harus dibuat oleh para peserta antara lain :

  1. sayur Lodeh umbut sawit/kelapa,
  2. ikan panggang balut,
  3. sambal serai
  4. dan sambal cecah.

 

 

     Hasil Menu Masakan

Menurut salah satu peserta dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, Pemberdayaan Perempuan Dan Keluarga Berencana (DPMK, PPKB) salah satu menu andalan masakan mereka, yaitu ikan panggang balut menggunakan ikan Bawal. Namun, menurutnya untuk memasak ikan panggang balut lebih enak lagi jika menggunakan ikan sungai.

Sedangkan Dinas Pangan, Kelautan Dan Perikanan Membuat ikan panggang balut menggunakan ikan kakap putih selebihnya sambal serai dan sayur lodeh umbut sawit/kelapa menggunakan bahan yang sama. Menurut Peserta No. 22 (Bappeda) menu andalan dari Dinas mereka adalah air kelapa selasih yang dikenal mampu membersihkan saluran pencernaan.

Ketua Panitia Acara Tersebut adalah Pak Anwar M.pd serta seluruh Kepala Dan Sekretaris SKPK dan dipandu oleh 2 (dua) Orang MC dan 2 (dua) Orang Juri Penilaian  itu berlangsung sangat khitmat.