VISI DAN MISI PASANGAN CALON BUPATI ACEH TAMIANG

Selasa, 14 Februari 2017 Pemerintahan

Oleh admin_tamiang

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Visi Misi Pasangan Calon Bupati Nomor Urut 1 

Ir. Rusman – H. Muhammad Ichsan.

Visi : Mewujudkan Masyarakat Tamiang Sejahtera, Damai dan Islami

Misi : Berjuang untuk kesejahteraan rakyat (BERGERAK), yang diwujudkan dalam 7 (tujuh) bentuk cita-cita/program kerja :

Cita 1 : Penguatan Kapasitas Pelaksana Unsur Syariat Islam.

Program Kerja :
1. Peningkatan pendapatan bagi perangkat kampung yang melaksanakan unsur-unsur Syariat Islam seperti: imam, bilal meunasah, bilal mayit, dan guru mengaji.
2. Peningkatan kemampuan dalam hal teknis dan pelaksanaan Syariat Islam, dalam bentuk pelatihan, beasiswa dan magang.
3. Penghargaan bagi unsur pelaksana Syariat Islam dalam bentuk umroh, haji, atau hadiah dalam bentuk lain

Cita 2 : Pengembangan Sarana Infrastruktur fisik

Program Kerja :
1. Peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan;
2. Peningkatan infrastruktur pengairan (irigasi dan waduk);
3. Penataan permukiman perkotaan dan perdesaan, dengan prioritas permukiman penduduk miskin;
4. Penyediaaan sarana/ruang publik, seperti: Mesjid Agung, taman kota, taman bermain edukatif, kawasan wisata/rekreasi, kawasan olahraga, gedung olah raga (stadion) dan pusat hiburan rakyat.
5. Penyediaan dan peningkatan sarana infrastruktur pemerintahan.

Cita 3 : Pengembangan Sumber Daya Manusia

Program Kerja :
1. Peningkatan kapasitas aparatur pemerintahan dan melanjutkan penataan reformasi birokrasi dalam rangka mewujudkan good governance di Aceh Tamiang.
2. SIPPEKAT (Sistem Informasi Potensi dan Pembangunan Kampung Aceh Tamiang), yakni suatu sistem informasi potensi unggulan masing-masing kampung (termasuk skill bank).
3. Pelatihan, magang, beasiswa dan kursus bagi warga Tamiang, baik ditingkat lokal, nasional maupun luar negeri.
4. Mendorong lahirnya lembaga-lembaga pendidikan, pelatihan, dan kursus bagi warga yang bersertifikasi nasional dan internasional.

Cita 4 : Reforma Agraria.

Program Kerja :
1. Pendataan dan rasionalisasi penguasaan dan Pemanfaatan lahan di Kabupaten Aceh Tamiang.
2. Sertifikasi tanah.
3. Distribusi tanah kepada masyarakat yang lemah dan mau berusaha.

Cita 5 : Jaminan Akses Modal, Pendapatan dan Pelayanan Publik.

Program Kerja :
1. Menjamin pinjaman masyarakat untuk kredit UMKM (usaha mikro, kecil dan menengah), dibidang perikanan, pertanian dan ekonomi kreatif.
2. Mendorong lahirnya lembaga penjamin kredit rakyat.
3. Mendorong lahirnya lembaga simpan pinjam berbasis masyarakat.
4. Mendorong Bank Pemerintah/Swasta,Perusahaan BUMN dan Perusahaan Swasta yang beroperasi di Aceh Tamiang untuk memberikan akses modal kepada masyarakat melalui program CSR yang berkesinambungan.
5. Mendorong pemenuhan upah (pendapatan) yang layak bagi masyarakat pekerja disektor formal maupun informal.
6. Jaminan pemenuhan pelayanan publik dibidang pendidikan, kesehatan, kependudukan dan sosial.

Cita 6 : Pengembangan Dunia Usaha dan Industri.

Program Kerja :
1. Memberikan kemudahan/fasilitas bagi dunia usaha dan industri di Aceh Tamiang.
2. Membangun dan mengembangkan kawasan industri di Aceh Tamiang, yakni: industri dibidang pertanian (agro industri), industri perikanan dan energi.
3. Menjamin sistem pemasaran terhadap hasil industri rakyat.
4. Membangun sistem informasi untuk menunjang pengembangan dunia usaha dan industri seperti: data potensi dan kemudahan fasilitas perizinan.

Cita 7 : Pembangunan Kampung Swadaya Mandiri Sejahtera.

Program Kerja :
1. Mendorong setiap kampung di Aceh Tamiang mempunyai Badan Usaha Milik Kampung berbasis potensi unggulan masing-masing kampung.
2. Mendorong adanya satu kampung satu industri unggulan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Visi Misi Pasangan Calon Bupati Nomor Urut 2

H. Hamdan Sati ST – Izwardi

VISI :
Aceh Tamiang Maju Damai dan Sejahtera


MISI-MISI :
1. Membangun masyarakat yang berkualitas ,kesejahteraan tenaga pendidik dan menciptakan daya saing melalui pendidikan yang unggul ,terjangkau dan merata dengan membebaskan biaya oprasional SD- SMK/SMA.
2. Pelayanan kesehatan terjangkau bagi yang tidak mampu ,insentif kader posyandu serta pengokohan ketahanan keluarga berbasis religiusitas.
3. Membangun perekonomian yang kokoh dan berkeadilan melalui penguatan ekonomi pedesaan dan regional dengan pembangunan infrastruktur pedesaan,penguatan UMKM yang melahirkan 100 ribu wirausahawan baru dan menciptakan 3500 lapangan kerja baru.
4. Meningkatkan kinerja pemerintahan melalui profesionalisme dan kelola perluasan partisipasi publik ,pemberian insentif dan fasilitas kerja bagi aparatur pemerintahan desa dan kelurahan ,tranparasi data dan program pembangunan,peningkatan kualitas musrenbang, evaluasi kinerja pemerintahan serta sinergitas antar tingkat pemerintahan dan analisa strategi multi pihak.
5. Mewujudkan aceh tamiang yang nyaman dengan pembangunan pengendalian tata ruang, infrastruktur strategis yang berkelanjutan melalui peningkatan kemantapan jalan, perbaikan peningkatan kawasan terbuka hijau, serta perlindungan lahan pertanian berkelanjutan.
6. Mengokokohkan kehidupan sosial kemasyarakatan melalui peningkatan peran pemuda ,olah raga ,seni dan budaya dalam bingkai kearifan lokal dengan pembangunan stadion olah raga di kabupaten ,perlengkapan sarana olah raga didesa desa peningkatan kesejahteraan atlet berprestasi ,menjadikan Aceh tamiang sebagai pusat kreasi budaya bangsa dan destinasi wisata internasional ,perlindungan budaya dan bahasa daerah serta pembangunan pusat gelar karya seni dan budaya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Visi Misi Pasangan Calon Bupati Nomor Urut 3

Mursil, SH, MKn – H. T. Insyafuddin ST.

 

 VISI :

 

Aceh Tamiang Mandiri dan Berdaya saing menuju masyarakat Islami yang Sejahtera.

 

Penjabaran Visi :

 

1. Aceh Tamiang
Adalah satu kesatuan masyarakat yang mempunyai hak dan kewenangan untuk terlibat dalam mengisi kemerdekaan dan pembangnunan di daerah Kabupaten Aceh Tamiang dengan bekerja sama dengan pemerintah daerah.

 

2. Mandiri
Menunjukkan bahwa Kabupaten Aceh Tamiang mampu menyediakan kebutuhan kebutuhan pokok masyarakat secara swadaya. Mampu mengembang kan potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia.

 

3. Berdaya saing
Menunjukkan wilayah Aceh Tamiang dan masyarakat yang hidup di dalamnya mempunyai sejumlah keunggulan dalam menghadapi persaingan ekonomi di era global saat ini. Hal ini ditandai dengan perbaikan infrastruktur, kemudahan perizinan dan tersedianya sarana utilitas yang menarik investasi, kondisi keamanan dan stabilitas wilayah yang kondusif, kualitas SDM yang kompeten, kreatif dan produktif, yang dapat memenuhi kebutuhan dunia usaha. Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro (PLTMH) yang meningkatan Pasokan Listrik yang memadai bagi Masyarakat Luas.

 

4. Islami
Adalah suatu kondisi kehidupan masyarakat dan penyelenggaraan pemerintahan yang ditandai dengan pengamalan nilai-nilai Islam secara menyeluruh, yang didorong dengan keteladanan para pemimpin masyarakat dan aparatur pemerintah.

 

Kehidupan Islami diwujudkan dengan maraknya shalat berjamaah di masjid dan bergeloranya majelis – majelis tsaqafah Islamiyah, kuatnya kepribadian masyarakat dalam menangkal bahaya Narkoba, kriminalitas dan praktek-praktek asusila lainnya. Dengan kehidupan yang Islami maka akan terciptanya kehidupan masyrakat yang harmonis, produktif dan sejahtera.

 

5. Sejahtera
Adalah tercukupinya kebutuhan – kebutuhan pangan, sandang dan papan masyarakat serta kehidupan sosial yang harmonis. Sejahtera ditandai dengan peningkatan pendapatan masyarakat secara mandiri serta terpenuhinya kebutuhan dasar bidang kesehatan, pendidikan, air bersih, energy sertalingkungan pemukiman yang bersih dan asri.

 

Peningkatan pendapatan masyarakat terutama diprioritaskan pada kelompok masyarakat miskin yang bekerja di sector pertanian, perkebunan, perikanan pesisir dan sector informal lainnya.

 

MISI-MISI :

 

1. Meningkatkan kualitas pengamalan syariat Islam dan akhlakul karimah dengan mengoptimalkan upaya-upaya penyadaran, keteladanan dan konsistensi penegakan syariat Islam.

 

2. Meningkatkan (Percepatan) reformasi birokrasi berbasis ICT, kompetensi, budaya kerjaproduktif, penegakan hukum yang adil, tata kelola keuangan yang akuntabel dan kesejahteraan aparatur dalam mewujudkan birokrasi pemerintah yang melayani dan memberdayakan masyarakat.

 

3. Meningkatkan kemandirian dan kesejahteraan petani, pekebun dan nelayan pesisir dengan penyediaan prasarana dasar, peningkatan produktivitas, stabilisasi harga hasil panen, penguatan akses pasar, optimalisasi nilai tambah yang dilandasi pendekatan pembangunan berwawasan lingkungan, Mitigasi bencana dan keberlanjutan daya dukung alam.

 

4. Peningkatan kualitas hidup masyarakat melalui optimalisasi kualitas layanan kesehatan, kualitas pendidikan,pengembangan budaya Islami, penyediaan air bersih murah berkualitas, peningkatan pola hidup bersih dan sehat, dan penataan lingkungan pemukiman yang bersih dan asri.

 

5. Percepatan penyediaan prasarana jalan dan jembatan serta perbaikan iklim investasi dan layanan perizinan untuk mendukung produktivitas dan daya saing ekonomi kerakyatan.

 

6. Penguatan peran dan fungsi Lembaga Pemerintah tingkat kecamatan dalam memberikan pelayanan masyarakat yang berkualitas, percepatan pemerataan pembangunan dan penguatan pemerintahan Mukimdan kemandirian Kampung.

 

7. Meningkatkan pembinaan dan perlindungan terhadap perempuan, anak dan pemuda dengan melakukan dengan sungguh-sungguh upaya pemberantasan Narkoba, eliminasi kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), perdagangan
perempuan, serta pencegahan tenaga kerja anak.

 

PILAR-PILAR Kehidupan Masyarakat Islami yang Sejahtera :
• Halal dan Berkah.
• Produktivitas danNilai tambah.
• Kemandirian danDaya saing.
• Keberlanjutan dan Mitigasi Bencana.

 

Program 100 hari kerja Pertama :

 

1. Gerakan Kepeloporan dan Keteladanan Pemimpin serta Aparatur Pemerintah dalam penerapan syariat Islam, kedisiplinan, pemberantasan KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme).

 

2. Serta perang terhadap Narkoba dalam rangka membangun suasana kehidupan yang islami, memulihkan kepercayaan masyarakat serta membangkitkan kepercayaan diri masyarakat melawan NarkobadanKriminalitas.

 

3. Penempatan pejabat Birokrasi yang Kompeten, profesionalis medan berintegritas tinggi melalui seleksi yang berkualitas.

 

4. MembangkitkanHarmonisasi danPartisipasi masyarakat dalam pemerintahan dan pembangunan melalui konsolidasi seluruh unsure masyarakat, alimulama, tokoh masyarakat, para pejuang, Tokoh Budaya, tokoh pemuda, tokoh perempuan, baik pemimpin formal maupun pemimpin informal melalui penyamaan visi dan misi untuk Aceh Tamiang yang Islami dan Sejahtera.

 

5. Singkronisasi dan Penajaman arah pembangunan melaluipenyusunan RPJM yang Pro-Rakyat.

 

6. Konsolidasi Partai Politik, Lembaga Daerah, Organisasi Keagamaan, Organisasi kemasyarakat, Organisasi Profesi, Organisasi Wanita, Organisasi Kepemudaan, LSM, Pelaku Usaha, Media Massa dan segenap organisasi lainnya dalam rangka memperkuat sinergitas dalam mendorong percepatan pembangunan.

 

PROGRAM UNGGULAN :

 

1. Meningkatkan Pendidikan Non Formal berbasis Pesantren / Dayah
2. Meningkatkan Kwalitas Pendidikan dengan lahirnya Magister dan Doctor
3. Kesedian Listrik Yang memadai bagi dunia usaha.
4. Meningkatkan Sarana dan Prasarana Ibadah
5. Menumbuhkan Ekonomi Kerakyatan
6. Terciptanya UMKM disetiap Kampung
7. Subsidi Harga Karet
8. Meningkatkan Sarana dan Prasarana dibidang Pertanian dengan Program Irigasi.
9. Meningkatkan Pelayanan Kesehatan ( Rumah Sakit dan Puskesmas )
10. Bantuan Kemalangan (Meninggal Dunia)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Visi Misi Pasangan Calon Bupati Nomor Urut 4

Drs.  Iskandar Zulkarnain, MAP- Ors.  H. Ahmad As'adi

Visi :

Mewujudkan Aceh Tamiang yang hebat, sejahtera, damai dan islami

Penjelasan/Penjabaran : 

 

Aceh Tamiang yang dimaksud dengan Aceh Tamiang adalah seluruh wilayah kerja administrasi pemerintahan dan masyarakat kabupaten Aceh Tamiang.
Hebat merupakan sejarah tata nilai yang berkembang pada masa lalu yang diyakini oleh masyarakat pada saat itu akan kita bangkitkan kembali.
Sejahtera Semua aktivitas dan kegiatan perekonomian yang ditujukan untuk mencapai tingkat kesejahteraan materil yang merata bagi semua lapisan masyarakat
Damai masyarakat merasa aman, nyaman dalam melaksanakan aktivitas kehidupan sehari-hari di Kabupaten Aceh Tamiang, termasuk didalamnya memelihara perdamaian yang disepakati oleh pemerintah dan masyarakat Aceh
Islami seluruh aktivitas masyarakat mencerminkan syari'at islam

 

 

Misi:

 

1. Pemantapan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi;

 

2. Memperkuat Basis Pemerintahan Pada Level Kecamatan, Kemukiman Dan Kampung;

 

3. Membangun Dan Melanjutkan Infrastruktur Ekonomi Guna Menunjang Perekonomian Masyarakat;

 

4. Membangun Dan Melanjutkan Infrastruktur Pemerintahan Guna Menunjang Fasilitas Kerja Pemerintah;

 

5. Membangunan Peradaban Baru Aceh Tamiang Yang Humanis Dan Produktif Melalui Revolusi Mental;

 

6. Membangun Basis Perekonomian Masyarakat Yang Lebih Produktif;

 

7. Memperluas Lapangan PekerjiA.N Dengan Bekerja Sama Dengan Bumn, Bumd Dan Swasta Nasional.

 

8. Menggali Dan Menumbuhkembangkan Potensi Budaya Masyarakat Tamiang;

 

9. Menggali Dan Menumbuhkembangkan Olah Raga Tradisional Dan Prestasi Pada Level Usia Dini, Remaja Dan Dewasa;

 

10. Peningkatan Kesadaran Masyarakat Terhadap Hukum;

 


11. Peningkatan Kwalitas Kehidupan Beragama;

 

12. Mendukung Pelaksanaan Program Strategis Provins! Dan Nasional.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Visi Misi Pasangan Calon Bupati Nomor Urut 5

Lukmanul Hakiem dan Abdul Manaf

Visi:
Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang Yang Religius Dan Mandiri.

Misi:
Mewujudkan Sumber Daya Manusia Yang Religius Dan Berdaya Saing Tinggi.
Meningkatkan Kemandirian Ekonomi
Masyarakat Berbasis Potensi Ekonomi Lokal Melalui Sektor Industri, Agribisnis Dan Pariwisata Berwawasan Lingkungan.
Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan Yang Bersih Dan Profesional.
Optimalisasi Pelayanan Publik Khususnya Dibidang Pendidikan, Kesehatan, Keamanan, Infrastruktur Dan Sarana Dan Prasarana Daerah.

Program Prioritas
Perluasan Kesempatan Kerja Dan Kesempatan Usaha.
Pembangunan Infrastruktur Dan Optimalisasi Pemanfaatan Kawasan Strategis Kabupaten Aceh Tamiang Yang Berwawasan Lingkungan.
Pengembangan Pariwisata Kabupaten Aceh Tamiang Menjadi Destinasi Wisata Nasional.
Peningkatan Efektivitas Dan Profesionalisme Aparatur Pemerintah Serta Membangun Budaya Birokrat Pelayan Masyarakat.
Peningkatan Kemampuan Daerah Dalam Mendorong Dan Membangun Kesejahteraan Masyarakat Yang Berkeadilan Dan Bermartabat.
Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia, Melalui Layanan Pendidikan, Kesehatan, Agama, Sosial, Budaya, Pemuda Dan Olahraga.